AI tools ini bisa bikin animasi profesional!

AI tools untuk animasi

AI Tools untuk membuat Animasi

Artificial Intelligence atau AI telah menjadi salah satu teknologi yang mulai diminati oleh berbagai kalangan. Salah satunya untuk para desainer grafis yang digubakan untuk membantu dalam pembuatan design mulai dari gambar 2D, animasi, bahkan video. Tentunya dengan adanya teknologi ini waktu yang dibutuhkan untuk membuat suatu desain juga dapat dilakukan dengan lebih cepat.  Adanya AI tools ini tentunya sudah seperti angin segar dengan segala kemudahan yang diberikan.

5 AI tools untuk membantumu dalam pembuatan animasi

  1. Renderforest.com – sebuah web untuk membuat sebuah text menjadi animasi. AI ini memiliki ratusan tamplate video dengan banyak pilihan custom. Sayangnya, akun gratis dari renderforest hanya memberikan video dengan kualitas 360SD dan memiliki watermark.
  2. Khroma.com – untuk kamu yang bingung dalam pemilihan warna, khroma solusinya. Kamu bisa mendapatkan warna yang diinginkan dengan bantuan algoritma dari khroma. Kamu akan diminta untuk memilih warna yang telah disediakan, kemudian khroma akan memberikan kamu campuran warna dalam bentuk palette, gambar, gradiasi warna, poster, dan tulisan dengan background.
  3. previewed.app – AI ini meberikan kamu kemudahan untuk membuat mockup video dengan tema device dan device animation berupa gambar 2D dan 3D.  AI ini sangat cocok untuk membuat mockup dari desain kamu untuk google play, banner promosi, dan post sosial media. AI tools ini juga disediakan secara gratis loh!
  4. svgator.com – web yang satu ini coock banget untuk kamu yang akan membuat SVG animation tanpa harus coding. Dengan platform ini kamu bisa membuat animasi logo, ilustrasi, dan chart. svgator dapat digunakan secara gratis maupun berbayar tentunya dengan perbedaan fitur yang didapatkan. Disini juga kamu bebas memilih tipe animasi yang diinginkan yaitu dengan menggunakan CSS atau JavaSrcipt.
  5. Pixcap.com – hadir dengan kemampuan untuk membuat desain 3D untuk web, aplikasi, ads, banner, AR/VR, dan games. platform ini juga menyediakan ratusan tamplate dengan ratusan kategori dengan gratis maupun berbayar. Pixcap juga akan memberi kamu daftar event yang akan datang sehingga bisa memudahkan kamu pembuatan rencana.

Gimana? tertarik untuk mencoba? semua AI tools diatas bisa digunakan secara gratis, jadi jangan ragu untuk mencobanya ya! Bagi kamu yang ingin tau ada AI tools apa aja yang dapat digunakan dalam pembuatan konten, kamu bisa mampir ke sini ya^^

AI tools gratis ini bikin kontenmu makin keren!

Selanjutnya mau tau AI tools untuk apalagi nih? tulis di komentar ya! Thank you..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *