AI tools gratis ini bikin kontenmu makin keren!

Artificial Intelligence AI

REKOMENDASI AI TOOLS GRATIS

Di era modern ini, istilah “kecerdasan buatan” atau AI semakin populer. Teknologi kecerdasan buatan ini adalah bagian dari sistem yang memungkinkannya melakukan tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia, seperti membuat voice-over, animasi, mockup, gambar, dan pembuatan konten.

Para pembuat konten harus mempertimbangkan penggunaan teknologi ini dengan hati-hati. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih AI yang tepat sesuai kebutuhan.

Berikut adalah 5 AI gratis yang dapat menjadi sahabat setiamu dalam pembuatan konten:

  1. ChatGPT – ChatGPT (Generative Pre-training Transformer) ini memungkinkan kamu untuk bertanya apa saja dan mendapatkan jawaban dalam waktu singkat dengan format percakapan. ChatGPT akan memudahkan pencarian informasi. ChatGPT semakin menarik karena memiliki fitur seperti memberikan respon yang realistis, kemampuan penerjemahan, pengecekan tata bahasa, dan rekomendasi kata atau frasa dalam berbagai bahasa.
  2. Uberduck – Jika kamu membutuhkan voice over yang menarik, Uberduck mungkin bisa menjadi pilihanmu. Uberduck mampu mengubah teks menjadi suara dengan variasi yang menakjubkan. Kamu bisa memilih suara dari karakter film atau pilihan lainnya secara gratis. Cocok sekali untuk menciptakan konten dengan suara yang memikat.
  3. Predis.ai – Bagi kamu yang gemar membuat konten di Instagram reels atau YouTube shorts, Predis akan menjadi teman baikmu. Predis akan membantu kamu untuk membuat video konten hanya dengan memasukkan ide-ide yang kamu inginkan. Dalam hitungan detik, konten video unikmu siap untuk dibagikan. Kamu juga dapat mengubah hasilnya sesuai dengan keinginanmu.
  4. Steve.ai – Dengan Steve.ai, kamu dapat membuat video sederhana dalam waktu singkat. Ada berbagai opsi yang bisa kamu pilih, mulai dari teks menjadi video, teks menjadi animasi, blog menjadi video, blog menjadi animasi, audio menjadi video, tweet menjadi video, PowerPoint menjadi video, URL halaman menjadi video, hingga URL halaman menjadi animasi.
  5. Pacdora – Jika kamu membutuhkan template mockup, Pacdora adalah solusinya. AI ini menyediakan lebih dari 4000 template kemasan dan lebih dari 2000 mockup kemasan yang dapat kamu gunakan. Bahkan, pacdora dapat membuat video dari template yang kamu pilih hanya dengan sekali klik.

Keren bukan? Bagi para pembuat konten, jangan khawatir dengan adanya kecerdasan buatan yang katanya dapat menggantikan pekerjaanmu. Sebaliknya, kita perlu mengenal AI ini agar dapat memanfaatkannya dengan baik. Jadi, jangan ragu untuk mencoba teknologi ini dan kembangkan kreativitasmu bersama mereka. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *